Sosialisasi mengenai pencegahan kanker serviks di Desa Jagapati. 

08 Juli 2024
Administrator
Dibaca 55 Kali
Sosialisasi mengenai pencegahan kanker serviks di Desa Jagapati. 
Kamis, 4 Juli 2024 Yayasan Kanker Indonesia (YKI)  bekerjasama dengan PKK Kecamatan menggelar sosialisasi mengenai pencegahan kanker serviks di Desa Jagapati. Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Abiansemal, YKI sebagai Narasumber, TP PKK Kecamatan, Perbekel Jagapati, BPD, TP PKK Desa Jagapati beserta anggota.
 
Camat Abiansemal mengatakan, sosialisasi mengenai kanker serviks/leher rahim ini dinilai sangat penting untuk diketahui khususnya bagi para ibu-ibu. Melalui sosialisasi dari POGI Bali ini para ibu-ibu mendapat pengetahun tentang gejala dan pencegahan atau deteksi dini penyakit kanker serviks tersebut. “Mencegah kanker serviks dapat dilakukan dengan pemeriksaan melalui metode IVA (see and treat), dengan metode IVA dapat diketahui secara langsung penyakitnya dan dapat diobati,” tambahnya. Khusus deteksi dini kanker serviks.
 
Perbekel Jagapati Berharap kesehatan masyarakat sadar akan kesehatannya. Ini sangat beralasan karena telah tersedia deteksi dini baik melalui papsmear maupun IVA dan lebih-lebih sekarang tersedia vaksin untuk kanker serviks dan Perbekel Jagapati mengapresiasi terobosan program yang telah dilaksanakan YKI dengan memberikan pelayanan vaksinasi kanker serviks secara on the spot.