Patroli Rutin Linmas Desa Jagapati

25 Maret 2024
Administrator
Dibaca 78 Kali
Patroli Rutin Linmas Desa Jagapati

Demi menjaga keamanan dan suasana kondusif di Desa Jagapati, Linmas Desa Jagapati melakukan patroli rutin di seluruh Desa Jagapati kemarin Minggu, (24/03/2024). Konsistensi dari keamanan desa untuk menciptakan desa jagapati yang nyaman dan aman, agar masyarakat bisa hidup dengan tenang dan fokus pada mata pencahariannya saja, demi membangun desa yang maju dan sejahtera ke depannya.

Linmas yang merupakan singkatan dari Perlindungan Masyarakat telah mengalami distorsi pengertian sehingga terjebak dalam anggapan umum yang hanya mengaitkan dengan sebuah fungsi dalam masyarakat yaitu fungsi linmas atau lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil atau Hansip.

Perbekel Desa Jagapati mengatakan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan. Saya sangat mengapresiasi dengan kinerja dari Linmas Desa Jagapati, dan terima kasih sudah ikut menjaga kemananan Desa Jagapati. Semoga kedepannya kinerja Linmas semakin baik.