Kerjasama Pemerintah Desa dengan Delterra Bali untuk Desa yang Lebih Bersih

28 April 2024
Administrator
Dibaca 92 Kali
Kerjasama Pemerintah Desa dengan Delterra  Bali untuk Desa yang Lebih Bersih

Semakin berkembangnya jaman semakin banyak solusi yang dapat dihasilkan. Solusi – solusi mengenai sampah adalah salah satunya, dimana sampah sudah dapat diatasi dengan baik. Namun kurangnya pemahaman masyarakat dalam menangani sampah menjadikan proses untuk mengatasi sampah – sampah yang menumpuk semakin susah untuk ditangani. Hal ini tentu juga terjadi di desa Jagapati. sehubungan dengan permasalahan itu, Pemerintah desa bekerja sama dengan Delterra Bali untuk mengedukasi mengenai pemilahan sampah ke ibu – ibu PKK Br. Sibang di Balai banjar Sibang, Jagapati pada hari Sabtu 27 April 2024 Pukul 19.00 WITA.

Dalam sosialisai sampah tersebut membahas sampah – sampah apa saja yang dapat didaur ulang dan tidak, selain itu bagaimana caranya memilah sampah agar dapat membantu petugas sampah dalam memproses sampah. Kegiatan ini dihadirkan langsung oleh ahli dalam bidangnya dan Perbekel desa Jagapati beserta para staff desa.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan masyarakat terkait penanganan sampah, agar dapat diproses dengan mudah dan lebih bermanfaat. 

Kim Jagapati / 01