Pemerintah Desa Jagapati melaksanakan Fogging nyamuk untuk pencegahan demam berdarah

25 April 2024
Administrator
Dibaca 82 Kali
Pemerintah Desa Jagapati melaksanakan Fogging nyamuk untuk pencegahan demam berdarah

Sabtu, 19 April 2024 - Demam berdarah dengue atau DBD adalah penyakit yang disebabkan virus dengue dan ditularkan lewat nyamuk Aedes aegypti. Penyakit ini akan membuat penderitanya mengalami nyeri hebat, bahkan seluruh tulang dan persendian seakan-akan terasa patah. Jika tidak ditangani dengan baik, demam berdarah bisa menyebabkan komplikasi yang cukup parah, bahkan berpotensi menyebabkan kematian.

Pemerintah Desa Jagapati melaksanakan Fogging nyamuk untuk pencegahan demam berdarah di wilayah  Desa Jagapati Sabtu & Minggu.

Selain melakukan Fogging nyamuk Perbekel Jagapati menghimbau kepada masyarakat agar melakukan pencegahan di area masing-masing dengan menjaga kebersihan lingkungan, menimbun barang bekas yang tidak terpakai, menghilangkan genangan air, dan menaburkan bubuk abate.

Perbekel Jagapati juga mengatakan bahwa seluruh bangunan yang ada di wilayah desanya tak luput dari penyemprotan. Termasuk selokan serta kolong juga di lakukan fogging nyamuk guna memberantas nyamuk aedes aegypti yang menjadi sumber penyakit DBD tersebut.

Perbekel Jagapati mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak  yang terlah ikut berpartisipasi dalam kegiatan fogging tersebut. "Ayo bersama-sama kita cegah penyebaran kasus DBD ini dengan menjadi Jumantik Mandiri dan melakukan gerakan 3M plus yaitu Menguras dan Menutup rapat tempat penampungan air, juga Mendaur ulang barang bekas".