Wujudkan Generasi Muda Sehat dengan Kegiatan Posyandu Remaja

28 April 2024
Administrator
Dibaca 61 Kali
Wujudkan Generasi Muda Sehat dengan Kegiatan Posyandu Remaja

Remaja merupakan masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa. Masa remaja sering disebut masa terlabil, dimana seorang anak berusaha mencari jati dirinya. Dalam fase ini, mereka akan melakukan penyesuaian dengan lawan jenis, perubahan pola perilaku dan sosialisasi dengan lingkungan sekitar. Saat memasuki masa remaja, seseorang akan cenderung memisahkan diri dari keluarganya. Maka dapat dikatakan bahwa masa remaja adalah masa rentan dengan berbagai permasalahan. Mulai dari permasalahan dengan diri sendiri, keluarga, hingga permasalahan dengan perkembangan zaman. Oleh karena itu, perlu ada pendampingan dan pembinaan agar remaja tidak terjerumus pada hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain di sekitarnya. Sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi remaja, pemerintah menghadirkan posyandu remaja untuk mendampingi para remaja menghadapi fase-fase krusial dalam hidupnya yaitu dengan adanya kegiatan Posyandu Remaja pada Sabtu, 27 April 2024 di balai banjar Kemulan Desa Jagapati pada pukul 13.00 WITA.

Adapun hal – hal yang disampaikan dalam kegiatan tersebut ialah pengetahuan tentang kesahatan, sebagai sarana sosialisasi remaja dan pentingny tahu apa itu HIV dan AIDS yang dimana dibawakan langsung oleh Made Windy selaku ahli dalam pemahaman bidang tersebut.

Semoga dengan kegiatan posyandu remaja ini dapat meningkatkan remaja – remaja yang dapat memilah apa yang positif dan apa yang negatih, sehingga mampu berfikir lebih dewasa. Disamping itu peran remaja juga sangat dibutuhkan dalam masyarakat untuk membangun desa agar dapat terus berkembang menjadi desa yang lebih maju 

Kim Jagapati / 01