Pemerintah Desa Jagapati dan BPD melaksanakan rapat koordinasi terkait Penerima BLT dan UEP 2024

18 Januari 2024
Administrator
Dibaca 69 Kali
Pemerintah Desa Jagapati dan BPD melaksanakan rapat koordinasi terkait Penerima BLT dan UEP 2024

Pemerintah Desa Jagapati dan BPD melaksanakan rapat koordinasi terkait Penerima Bantuan langsung Tunai (BLT) dan Usaha Ekonomi Produktif ( UEP ) yang bertempat di Ruang BPD Desa Jagapati. Turut Hadir dalam Rapat tersebut TA Kabupaten, Perbekel Jagapati, Sekretaris Desa, BPD dan Kelian Dinas Se- Desa Jagapati

Perbekel Jagapati mengatakan dalam melakukan pendataan warga yang nantinya akan mendapatkan bantuan langsung tunai ( BLT) -Dana Desa benar-benar transparan dan tepat sasaran, yaitu keluarga miskin non PKH, Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) yang kehilangan mata pencaharian,belum terdata, dan mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial di masyarakat nantinya.

Program Unggulan Perbekel Jagapati yaitu Kegiatan Usaha Ekonomi Produktif adalah kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan memberikan bantuan penguatan modal usaha untuk kegiatan usaha ekonomi produktif dan memberikan bantuan modal untuk pembelian alat pengolah organik (APO), sehingga diharapkan mampu meningkatkan ketersediaan pangan bagi rumah tangga rawan pangan/miskin  kelompok sasaran/binaan pedesaan dan perkotaan. Dalam wacananya Bapak Perbekel mengatakan semoga lewat bantuan UEP ini akan dapat memajukan perekonomian warga Desa Jagapati, bantuan ini wajib dipertanggung jawabkan kebenarannya nanti lewat SPJ dan laporan kepada pemerintah. Bantuan ini menyentuh para pengusaha yang ada di Desa Jagapati baik peternak, petani, tukang ataupun perdagangan.Diharapkan dengan adanya bantuan ini perekonomian di Desa Jagapati bisa lebih maju kedepannya.