Perbekel Jagapati meninjau langsung kegiatan perbaikan jalan usaha tani subak umabun munduk sampih

26 September 2023
Administrator
Dibaca 68 Kali
Perbekel Jagapati meninjau langsung kegiatan perbaikan jalan usaha tani subak umabun munduk sampih

Senin, 25 September 2023 Perbekel Jagapati meninjau langsung kegiatan perbaikan jalan usaha tani subak umabun munduk sampih. Salah satu hal penting yang tengah diupayakan oleh Pemerintah Desa Jagapati adalah pembangunan infrastruktur pertanian berupa Jalan Usaha Tani (JUT) atau jalan pertanian.

Jalan Usaha Tani akan memperluas daya jangkau distribusi hasil pertanian serta meningkatkan pendapatan petani di Desa Jagapati

Perbekel Jagapati I Wayan Sutarga mengatakan, Desa Jagapati adalah Desa yang mana mayoritas Penduduknya sebagian Besar Adalah Petani, Maka Pemerintah Desa Akan Terus Berusaha memfasilitasi sektor pertanian ditandai dengan penggunaan alat mesin pertanian. "Agar dapat menjangkau areal persawahan, maka diperlukan akses berupa jalan usaha tani agar alat mesin pertanian dapat dioperasionalkan," ujar Perbekel Jagapati

"Jalan usaha tani ini akan mempermudah akses untuk menjangkau areal pertanian. Jalan pertanian ini akan memutus cost produksi yang besar dan memberi banyak manfaat untuk petani," jelasnya.

Dalam konteks sistem pertanian modern,  diperlukan penambahan maupun penyempurnaan prasarana dan sarana pertanian yang dapat menunjang penggunaan penyediaan Akses yang Memadai.