Tim Kab Badung mengadakan Pembinaan Kader Pembangunan Manusia(KPM) penanggulangan Stunting

15 Agustus 2022
Administrator
Dibaca 47 Kali
Tim Kab Badung mengadakan Pembinaan Kader Pembangunan Manusia(KPM) penanggulangan Stunting

Senin, 15 Agustus 2022 Tim Kab Badung mengadakan Pembinaan Kader Pembangunan Manusia(KPM)  penanggulangan Stunting.

Tim mendata menjelaskan daftar cek (check list) yang sudah disiapkan seperti  layanan Kesehatan Ibu dan Anak(KIA), konseling gizi, air bersih, sanitasi , jaminan sosial, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), kesejanteraan KPM, Rumah Desa Sehat, Posyandu, pelatihan kader dan Rembuk Stunting.

Kegiatan ini di Hadiri oleh Tim Kab Badung unsur Diskes, Diskomifo, DP2KBK3A, Dinas Sosial,
Disdikpora, DPMD. Tim Kab Badung  diterima  Perbekel Jagapati I Wayan Sutarga, Sekdes, Perangkat desa dan KPM di Kantor Perbekel Jagapati Kec Abiansemal 

Tugas dan peran KPM adalah untuk membantu melakukan pemantauan layanan pencegahan stunting dengan sasaran rumah tangga yaitu 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) anak dan sekaligus berperan aktif dalam memastikan setiap kelompok sasaran cegah stunting hingga ke pelosok desa, serta memastikan bahwa setiap desa mendapatkan layanan yang berkualitas.

Dengan adanya pembinaan ini di harapkan  meningkatkan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia petugas kesehatan Puskesmas dengan KPM yang ada di Desa, meningkatkan kepedulian dan pemahaman masyarakat tentang masalah stunting.