Pelatihan Pembuatan Kue dan Olahan Ikan PKK Desa Jagapati

30 September 2024
Administrator
Dibaca 7 Kali
Pelatihan Pembuatan Kue dan Olahan Ikan PKK Desa Jagapati

Pelatihan membuat kue dan Memasak Olahan Ikan menjadi agenda program Pemerintah Desa Jagapati melalui Dana Desa (DD) anggaran tahun 2024.

Pelatihan membuat kue dan memasak olahan ikan dilaksanakan bersama dengan Tim Penggerak (TP) PKK desa Jagapati yang memiliki keinginan untuk mengembangkan usaha di bidang olahan kue.

Ketua TP-PKK Desa Jagapati mengungkapkan, pelatihan membuat kue dan Pengolahan Ikan yang dilaksanakan di desanya tersebut diharapkan dapat memberikan semangat bagi wanita di desanya untuk berkarya melalui keterampilan membuat kue. "Sehingga diharapkan dengan keterampilan membuat kue yang dimiliki tersebut dapat dijadikan usaha yang bagus dan bisa berkembang," 

Menurutnya, pelatihan membuat kue dan Pengolahan Ikan merupakan aspirasi masyarakat khususnya para wanita dan ibu-ibu  yang disampaikan melalui pengurus PKK desa, selanjutnya diusulkan ke Pemerintah Desa Jagapati hingga akhirnya bisa terealisasi.

Sementara, Perbekel Jagapati, mengaku sangat merespon baik pelatihan membuat kue dan Olahan Ikan bagi ibu-ibu dan wanita muda yang ada di desanya, sehingga diharapkan berdampak pada kesejahteraan masyarakat melalui usaha membuat kue dan memasak Olahan Ikan.

"Kami rasa ini sangat bermanfaat sehingga dengan penuh semangat dan antusias PKK di desa kami mengikuti pelatihan membuat kue yang memang menjadi hobi mereka,"