Posyandu Banjar Sibang sekaligus menyerahkan Hasil Ketahanan Pangan Nabati Sayuran Hidroponik

08 Juli 2024
Administrator
Dibaca 48 Kali
Posyandu Banjar Sibang sekaligus menyerahkan Hasil Ketahanan Pangan Nabati Sayuran Hidroponik

Kegiatan Posyandu di Banjar Sibang sekaligus menyerahkan Hasil Ketahanan Pangan Nabati Sayuran Hidroponik ke Lansia Banjar Sibang.

Posyandu lansia merupakan suatu wadah untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pembinaan kepada kelompok usia lanjut di suatu wilayah dengan melibatkan peran serta aktif masyarakat melalui kader kesehatan dan kerjasama lintas program dan lintas sektor dalam rangka untuk meningkatkan status kesehatan masyarakat pada umumnya dan kususnya kelompok usia lanjut.

Posyandu lansia di Desa Jagapati khususnya Banjar Sibang dimana kegiatan tersebut meliputi pemeriksaan, tensi darah, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, Pemberian Makan Tambahan (PMT) dan memberikan Hasil Panen Ketahanan Pangan Nabati berupa Sayuran Hidroponik. Tujuan dilaksanakannya penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan untuk mengetahui Indeks Massa Tubuh (IMT). Dimana IMT itu untuk mengetahui kesehatan lansia tersebut apakah terlalu kurus, normal atau obesitas. Kegiatan tersebut dilakukan demi tercapainya warga desa yang sehat khususnya lansia.