Pemerintah Desa Jagapati melakukan pelatihan bahasa inggris kepada anak-anak sekolah dasar

08 Juli 2024
Administrator
Dibaca 43 Kali
Pemerintah Desa Jagapati melakukan pelatihan bahasa inggris kepada anak-anak sekolah dasar

Belajar bahasa inggris, terkadang menjadi hal yang menyenangkan ataupun sebaliknya. Belajar sesuatu hal yang baru tidak akan membuat kita rugi. Seperti halnya belajar bahasa inggris, yang mana banyak manfaat yang akan dipetik apabila mau mempelajari. Mengapa belajar bahasa inggris menjadi suatu hal yang penting? Bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan di dunia dan banyak manfaat yang didapat dari belajar bahasa inggris.

Manfaat dari belajar bahasa inggris yakni mempermudah komunikasi apabila bertemu dengan orang asing, mempermudah kehidupan sehari-hari karena terdapat beberapa informasi dimuat dalam bahasa inggris dan di zaman sekarang dalam dunia kerja akan mendapat nilai plus apabila dapat berbahasa inggris. 

Pemerintah Desa Jagapati melakukan pelatihan bahasa inggris kepada anak-anak sekolah dasar. Pelatihan ini di mulai dari tanggal 1 - 6 Juli 2024  dari jam 9-11 Siang. Dimulai dari pengenalan bahasa inggis dengan memperbanyak kosa kata bahasa inggris anak-anak. Hal ini guna meningkatkan minat anak-anak terhadap bahasa inggris — apabila minat anak-anak sudah muncul dapat dilanjutkan dengan materi bahasa inggris lainnya guna meningkatkan pengetahuan mereka. Pelatihan ini juga menggunakan metode bermain supaya anak-anak tidak merasa tertekan ketika belajar. Metode ini juga dapat diterapkan pada pembelajaran lainnya agar meningkatkan semangat belajar anak-anak.