Berantas Masalah kesehatan, Posyandu Remaja Desa Jagapati semakin Cekatan

06 Juni 2024
Administrator
Dibaca 54 Kali
Berantas Masalah kesehatan, Posyandu Remaja Desa Jagapati semakin Cekatan

Kegiatan posyandu remaja merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan bersumber daya masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat termasuk remaja dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan, guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahaan dalam memperoleh pelayanan kesehatan. Sasaran kegiatan Posyandu Remaja adalah remaja usia 10-18 tahun, laki-laki dan perempuan. Kegiatan Posyandu Remaja tentu memiliki manfaat bagi remaja itu sendiri. Remaja akan memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang meliputi beberapa hal seperti kesehatan reproduksi remaja, masalah kesehatan jiwa, pencegahan penyalahgunaan NAPZA, gizi, aktivitas fisik, pencegahan penyakit tidak menular, pencegahan kekerasan pada remaja dan masih banyak manfaat lainnya. Kegiatan ini rutin diselenggarakan yang dimana pada kali ini berlokasi di balai banjar Kemulan desa Jagapati Sabtu, 18 Mei 2024 yang dimana kegiatan ini berlangsung dari pagi sampai siang hari.

Selain dari kader posyandu yang terlibat langsung di lapangan, pemerintah desa jagapati juga turut hadir perwakilan dalam membantu mempermudah jalannya kegiatan, hal ini tentu menjadi irama yang harmonis antara hubungan – hubungan yang terbentuk dalam desa untuk saling bahu – membahu apalagi menyangkut masalah kesehatan generasi muda desa Jagapati.

“ini menjadi langkah awal dalam membangun sumber daya manusia yang baik, apalagi kedepannya yang memimpin tentu adalah generasi – generasi mudah yang lebih paham perihal perkembangan jaman” disampaikan oleh Perbekel desa Jagapati, I Wayan Sutarga.

Kim Jagapati / 01