Rembug Stunting: Upaya Perkuat Komitmen Pencegahan dan Penanganan Stunting

16 Mei 2024
Administrator
Dibaca 64 Kali
Rembug Stunting: Upaya Perkuat Komitmen Pencegahan dan Penanganan Stunting

Selasa 14 mei 2024, balai banjar Jabejero, Rembuk stunting merupakan salah satu rangkaian pramusyawarah desa untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa jagapati tahun 2025, juga menjadi amanat Pemerintah Kabupaten Badung terhadap pemerintah desa agar memprioritaskan penggunaan dana desa tahun 2025 untuk pencegahandan penanganan stunting. Selain dari perencanaan, dalam kegiatan rembug stunting ini juga mengedukasi relawan – relawan yang hadir untuk selalu meningkatkan pelayanan agar lebih optimal lagi.

Dalam kegiatan ini, dihadiri oleh kepala desa, seluruh staf desa, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas seluruh kelihan dinas desa jagapati, dan kader – kader posyandu. Dalam kegiatan ini juga memberi edukasi yang sangat bermanfaat dalam penanganan stunting.

Adanya rembug stunting ini menjadikan tempat untuk bertukar pendapat dan memantau kinerja pemerintah bersama relawan – relawan yang turut ikut dalam membantu mencegah terjadinya stunting di desa Jagapati. Hasil dari usaha yang telah diusahakan oleh pemerintah desa dan relawan – relawan posyandu dalam mencegah stunting dibuktikan dengan per tanggal 14 mei 2024 desa jagapati tercatat tidak memiliki penduduk yang masuk dalam kategori stunting. 

Kim Jagapati / 01