Kegiatan Pemeriksaan Deteksi Dini Kanker Payudara dan IVA Test

16 Mei 2024
Administrator
Dibaca 63 Kali
Kegiatan Pemeriksaan Deteksi Dini Kanker Payudara dan IVA Test

Kamis 16 mei 2024, balai banjar Kemulan - Dalam upaya meningkatkan kesadaran kesehatan masyarakat, pemerintah desa Jagapati dengan bantuan relawan kesehatan puskesmas II Abiansemal menggelar kegiatan pemeriksaan deteksi dini kanker payudara dan IVA Test di desa Jagapati. Dengan menggandeng tenaga medis yang berkompeten, pemerintah desa Jagapati memberikan akses mudah bagi warga untuk menjalani pemeriksaan deteksi dini kanker payudara. Para relawan yang terlibat dalam kegiatan ini memberikan penjelasan kepada peserta tentang pentingnya pemeriksaan rutin guna mendeteksi gejala-gejala awal kanker payudara. Selain pemeriksaan kanker payudara, kegiatan ini juga menyediakan layanan IVA Test atau tes pap smear. Tes ini merupakan metode pemeriksaan untuk mendeteksi dini kanker serviks pada wanita. Peserta yang mengikuti kegiatan ini juga mendapatkan edukasi mengenai upaya pencegahan dan perawatan kesehatan reproduksi. 

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat, khususnya wanita, tentang pentingnya pencegahan dan penanganan kanker payudara dan kanker serviks..

Dengan adanya kegiatan ini, tentu dapat membantu masyarakat desa jagapati khususnya bagi perempuan untuk lebih sadar dalam menangani ataupun mencegah penyakit – penyakit yang mungkin dapat terjadi tanpa adanya gejala yang serius. Kegiatan ini juga membantu untuk mengecek kondisi kesehatan masyarakat desa jagapati khusunya yang perempuan 

Kim Jagapati / 01