Tingkatkan Kesiapsiagaan Penanganan Kebakaran, Pemerintah Kab. Badung Membentuk Redkar

28 April 2024
Administrator
Dibaca 69 Kali
Tingkatkan Kesiapsiagaan Penanganan Kebakaran, Pemerintah Kab. Badung Membentuk Redkar

Meningkatnya kasus kebakaran yang terjadi di Provinsi Bali menyebabkan banyak kerugian baik kepada individu maupun sosial. Banyaknya penyebab terjadi kebakaran diantaranya kelalaian manusia itu sendiri. Selain sebagai penyebab, masyarakat yang tentu kurang paham tentang penanganan kebakaran membuat proses pemadaman api menjadi lebih sulit. Hal ini tentu menjadi acuan Pemerintah Kab. Badung untuk mendirikan RedKar (Relawan Pemadam Kebakaran) yang terdiri dari masyarakat masing – masing desa yang ada di Kab. Badung. Adapun desa Jagapati mengirimkan 5 orang yang terdiri dari Linmas dan Karang Taruna dalam menghadiri Pelatihan yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kerta Gosana Puspem Kabupaten Badung pada tangga 17 s/d 19 April 2024.

Adapun kegiatan tersebut dibimbing langsung oleh petugas petugas pemadam kebakaran Kab. Badung dimana dihadiri minimal oleh 5 orang dari setiap desa yang ada di Kabupaten Badung. Pelatihan Penanganan Kebakaran ini juga menghadirkan Wakil Bupati Badung sebagai yang membuka kegiatan tersebut.

Dengan adanya Redkar (Relawan Pemadam Kebakaran) ini, dapat memberikan edukasi juga kepada masyarakat dari setiap masing – masing desa 
yang ada sehingga dalam penanganan kebakaran yang terjadi nantinya dapat diselesaikan dengan aman dan lancar. 

Kim Jagapati / 01