Cegah Anemia pada Remaja! Poltekkes Gelar Posyandu di Desa Jagapati

28 April 2024
Administrator
Dibaca 75 Kali
Cegah Anemia pada Remaja! Poltekkes Gelar Posyandu di Desa Jagapati

Anemia adalah suatu kondisi tubuh dimana kadar hemoglobin (Hb) dalam darah lebih rendah dari normal. hal ini kerap lebih mudah dialami pada perempuan, oleh karena itu informasi tentang anemia sangat penting untuk diketahui untuk semua orang terutama oleh perempuan. Dalam upaya mencegah anemia ini, Relawan dari Poltekkes kemenkes Denpasar menggelar Posyandu tentang pencegahan anemia di balai banjar sibang dan balai banjar pasek desa Jagapati pada hari sabtu pukul 14.00 WITA.

Dalam kegiatan posyandu yang digelar di dua tempat tersebut menghadirkan mahasiswa yang sudah ahli dalam memberikan informasi terkait anemia baik berupa penyebab, gejala, dampak dan juga cara mencegah anemia tersebut. selain itu juga posyandu ini diperuntukan untuk usia 10 sampaidengan 12 tahun.

Dengan adanya posyandu tentang anemia ini, diharapkan dapat mencegah meningkatnya tingkat anemia yang terjadi pada remaja khususnya remaja putri. Dalam hal ini pemerintah akan selalu bekerja sama dengan pihak-pihak yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat desa Jagapati. 

Kim Jagapati / 01