Hari Pembagian Rapor, SD N 2 Jagapati Gelar Karya & Market Day

04 Januari 2024
Administrator
Dibaca 70 Kali
Hari Pembagian Rapor, SD N 2 Jagapati Gelar Karya & Market Day

Hari Pembagian Rapor, SD N 2 Jagapati Gelar Karya & Market Day

Momen pembagian rapor selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu siswa dan orang tua siswa. Karena pada momen tersebut adalah waktu dimana hasil pembelajaran siswa selama 1 semester dirangkum dalam sebuah rapor dan dapat dilihat oleh siswa dan orang tuanya. Maka dari itu untuk memeriahkan momen tersebut, SD N 2 Jagapati menggelar acara “Gelar Karya & Market Day” dengan tema Kewirausahaan “Mejiwarasapati” yang dilaksanakan Kamis, 14 Desember 2023 dari pukul 08.00 WITA sampai 11.00 WITA.
Dalam acara tersebut, pihak sekolah mengundang Tokoh-tokoh yang terlibat dalam membangun SD N 2 Jagapati diantaranya Perbekel Desa Jagapati yang dimana diwakilkan oleh KASI KESRA Desa Jagapati, Perwakilan dari Pengawas Binaan wilayah Gugus VII, Kepala Sekolah SD 2 N Jagapati, Ketua Komite SD N 2 Jagapati, Babinsa dan Babinkam Desa Jagapati, Kepala Sekolah SD N 1 Jagapati, Seluruh Staf SD N 2 Jagapati dan siswa-siswa serta orang tua/wali siswa SD N 2 Jagapati
Selain dari tujuan utama yaitu pembagian rapor, para undangan diberikan hiburan yang telah disiapkan oleh siswa SD N 2 Jagapati, yang dimana menampilkan bakat-bakat seni yang telah tumbuh di usia yang masih sangat muda antara lainnya tari-tarian, Dolanan dan pentas kostum yang dibuat oleh siswa SD N 2 Jagapati. Selain itu, karya-karya kerajinan tangan siswa yang berupa gambar, anting, gelang juga dijual dalam acara tersebut.
Dalam kegiatan ini, Kepala Sekolah SD N 2 Jagapati beserta jajaran staf berharap, agar dalam acara ini selain dari sebagai apresiasi dan hiburan untuk siswa SD N 2 Jagapati juga dapat menumbuhkan rasa kewirausaha dan kreativitas para siswa SD N 2 Jagapati sedini mungkin, karena tentu masa depan Wirausaha Desa Jagapati akan berada di pundak generasi-generasi muda yang ada di Desa Jagapati.

Kim Jagapati / 01