Perbekel Jagapati menyerahkan bantuan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) dari Dana Desa

30 September 2023
Administrator
Dibaca 96 Kali
Perbekel Jagapati menyerahkan bantuan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) dari Dana Desa

Pemerintah Desa Jagapati, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Baduny, mengadakan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) .

Program ini bertujuan untuk menjaga kesehatan bayi dan balita, memastikan tumbuh kembang anak sesuai dengan umurnya, dan mencegah stunting.

Stunting adalah kondisi terhambatnya pertumbuhan anak karena kekurangan gizi dalam waktu 1000 hari kehidupan pertama atau selama 3 tahun. Akibatnya sangat mengkhawatirkan. Sehingga institusi kesehatan nasional maupun internasional mengimbau Posyandu (Pos Pelayanan Keluarga Berencana - Pelayanan Terpadu) untuk mencukupi gizi dengan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) adalah kegiatan pemberian makanan kepada balita dalam bentuk kudapan yang aman dan bermutu beserta kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan, serta mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan sasaran.

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ada dua macam yaitu Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pemulihan dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) penyuluhan. Memiliki tujuan yang sama yaitu untuk memenuhi kebutuhan gizi yang dibutuhkan oleh balita.

Dengan adanya program PMT ini, Perbekel Jagapati mengharapkan bahwa kesehatan Balita di Desa Jagapati dapat terus terjaga dan meningkat serta program ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.