Pelatihan Tata Rias PKK Desa Jagapati

18 November 2023
Administrator
Dibaca 72 Kali
Pelatihan Tata Rias PKK Desa Jagapati

Pelatihan Tata Rias PKK Desa Jagapati

Jagapati, 17 November 2023, Dalam Rangka mendukung program kerja Tim Penggerak PKK Desa Jagapati untuk meningkatkan kreatifitas dan keterampilan kader, Tim Penggerak PKK Desa Jagapati telah mengadakan pelatihan tata rias yang diikuti oleh Perwakilan PKK  masing-masing banjar  yang bertempat di Kantor Perbekel Jagapati.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua TP PKK Desa Jagapati, Sekretaris Desa, Wadon Bali sebagai Narasumber beserta Anggota PKK dari masing-masing Banjar.

Menurut Ketua TP.PKK Desa Jagapati Ny , Ni Luh Budi Eka Artini Sutarga, melihat kegiatan Upacara Keagamaan di Bali yang sangat padat yang mengharuskan kaum perempuan untuk mengenakan busana adat Bali. Peluang inilah yang ingin lebih diperdalam melalui pelatihan tata rias.

“ Tidak hanya pelatihan tata rias saja, namun dalam kesempatan itu para ibu-ibu PKK juga diberikan pemahaman tentang bagaimana busana yang baik dan benar sesuai dengan etika “ jelasnya

Pelatihan tata rias ini mendapat sambutan antusias peserta dari ibu-ibu Kader PKK Desa Jagapati. Setelah dilakukan pelatihan ini, para ibu-ibu Kader PKK Desa Jagapati diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dalam merias diri sehingga ibu-ibu PKK Desa Jagapati dapat berpenampil cantik, rapi dan tidak harus membuntuhkan biaya mahal untuk kesalon.