Penyegaran Kader Posyandu Remaja dan Pengenalan PMT Balita Berbahan Lokal

13 Mei 2024
Administrator
Dibaca 265 Kali
Penyegaran Kader Posyandu Remaja dan Pengenalan PMT Balita Berbahan Lokal

Kriteria Remaja yang mengikuti Posyandu Remaja yaitu remaja putra dan putri berusia 10 – 24 tahun. Kegiatan yang dilakukan di Posyandu Remaja antara lain yaitu pendaftaran dengan membawa KTP atau KK, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, cek tensi (tekanan darah), pemberian tablet tambah darah untuk remaja putri, cek gula darah, pemberian PMT, serta konsultasi tentang kesehatan remaja. Mereka tidak hanya melakukan pengecekan kesehatan tetapi juga diajari cara mengoperasikan alat kesehatan sederhana secara bergantian. Hal ini tentu untuk memantau dan membimbing remaja desa Jagapati ke arah yang positif. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 11 Mei 2024 di balai banjar Kemulan dan balai banjar Pasek.

Adapun kegiatan lainnya yaitu Pemberian Makanan Tambahan dimana kegiatan pemberian makanan kepada balita dalam bentuk kudapan yang aman dan bermutu beserta kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan.

Dengan adanya kegiatan posyandu dan pengenalan PMT yang rutin ini, semoga dapat meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani yang dimiliki oleh remaja – remaja desa Jagapati. 

Kim Jagapati / 01