Kegiatan Sosialisasi Sampah dari Deltera Kabupaten Badung

28 April 2024
Administrator
Dibaca 71 Kali
Kegiatan Sosialisasi Sampah dari Deltera Kabupaten Badung

Sampah dapat menjadi masalah besar apabila tidak ditangani dengan tepat dan merupakan isu penting lingkungan hidup yang perlu penanganan secara teratur dan terpadu dari hulu sampai ke hilir perlunya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pengelolaan sampah dengan prinsip Reduce, Reuse, dan Recycle atau biasa disebut 3R yang dapat dilakukan secara mandiri dan kelompok. Dalam hal ini Deltera Kab Badung mengundang masyarakat Jagapati terutama banjar Pasek untuk menghadiri kegiatan sosialisasi yang digelar di wantilan pura dalem dan banjar Kemulan desa Jagapati pada pukul 17.00 WITA.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut tentu dihadiri oleh Perbekel desa Jagapati beserta perangkat desa yang bersangkutan. Banyak nilai positif yang dapat diambil dalam kegiatan sosialisasi tersebut yang dimana tentu dalam bidang menangani sampah yang ada pada lingkungan sekitar. Di sisi lain, sosialisasi juga dimaksudkan untuk menyadarkan masyarakat tentang dampak negatif dari kebiasaan membakar sampah agar kedepannya warga masyarakat dapat meninggalkan kebiasaan dalam membakar sampah.

Semoga dengan kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan terutama lingkungan yang ada disekitar kita. 
Kim Jagapati / 01