Penyerahan Sertifikat Tanah Program PTSL di Desa Jagapati

17 Mei 2023
Administrator
Dibaca 64 Kali
Penyerahan Sertifikat Tanah Program PTSL di Desa Jagapati

Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Badung Melalui Pemerintah Desa Jagapati melakukan penyerahan sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Berlangsung di Ruang Rapat Sabha Gosana Desa Jagapati Perbekel Jagapati menyerahkan 22 sertifikat kepada penerima sertifikat tanah untuk program PTSL. Hal ini merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas tanah masyarakat.

Sertifikasi program PTSL ini bertujuan untuk percepatan pemberian dalam kepastian hukum, dan perlindungan hukum hak atas tanah masyarakat secara pasti, cepat, lancar, aman, adil dan merata, serta terbuka dan akuntabel, tidak adanya sertifikat tanah bisa sangat berpotensi menjadi masalah. dan sudah banyak kasus sengketa tanah dan sengketa lahan terjadi atas tidak adanya sertifikat tanah.

Melalui program ini Perbekel Jagapati berpesan kepada masyarakat di Desa Jagapati untuk dapat menjaga baik sertifikat tanah yang telah diberikan dan dapat memberdayakan tanah yang telah dimiliki untuk meningkatkan kesejahteraan.